Minggu, 11 Juli 2010

Tentang Ai Haibara




Shiho Miyano adalah mantan anggota organisasi hitam dengan codename Sherry. Dia adalah perempuan yang cerdas dan serius. Ia melanjutkan penelitian orang tuanya mengenai obat yang bisa membangkitkan orang mati, atau membuat awet muda. APTX4869 adalah salah satu obat yang diteliti oleh Shiho, namun obat tersebut masih dalam tahap percobaan.
Shiho berhenti meneliti semenjak Akemi Miyano, kakaknya, dibunuh oleh Gin. Shiho berusaha meminta alasan dari Gin, namun tidak pernah digubris dan Shiho akhirnya diborgol di ruang gas. Akhirnya Shiho meminum racun APTX 4869 dan akhirnya dia mengecil. Shiho pun dapat meloloskan diri. Kemudian, Shiho pergi ke rumah Shinichi (Conan) yang juga mengecil karena racun APTX 4869. Namun, Shiho pingsan di depan gerbang rumah Shinichi. Profesor Agasa menemukan Shiho dan mengajak Shiho tinggal di rumahnya. Profesor Agasa mengganti nama Shiho menjadi Ai Haibara, agar tidak ketahuan oleh dunia luar. Kemudian Ai bersekolah di SD Teitan bersama Conan.
Ai sendiri tidak mengetahui formula APTX4869 dengan pasti, sehingga dia tidak bisa membuat penawar racun tersebut.



Salah satu anggota organisasi hitam yang bernama Pisco, mengetahui bahwa Ai adalah Shiho. Namun, dia dibunuh oleh Gin sebelum mengatakan rahasia tersebut. Vermouth juga mengetahui rahasia Ai, namun dia tidak membeberkannya pada anggota organisasi yang lain.
Walaupun tidak pasti, sepertinya Shiho menaruh hati pada Shinichi. Namun, dia selalu menyangkal apabila Ayumi atau Mitsuhiko bertanya padanya.

Reddit
Digg
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

3 Comments:

Harianto Manurung said...

Detektif Conan memang kereen,. ini tak lepas oleh sang pengarang yaitu Aoyama Gosho dan rekan - rekan, Luar Biasa. maju teruuus.. Haha.

mars_3v3nT'z said...

detektif conan..teruslah berjaya dihatiku..hehehehe.......

mars_3v3nT'z said...

i love u....sherry.. '^_^..

Posting Komentar

 

Detective Conan Indonesia™ Copyright © 2010 LKart Theme is Edited by Kîd Thè Phántóm Thièf